Daftar Isi

Dec 17, 2012


Berbagai virus bermunculan, seiring perkembangan zaman salah satunya virus hokage atau ninja dari sampit. Jika anda pengemar kartun kemungkinan besar anda kenal dengan sosok Naruto, salah satu ninja dari desa Konoho yang mempunyai ambisi untuk menjadi seorang Hokage.

Hokage adalah pemimpin tertinggi,ya kalau di indonesia ya seperti Lurah. Dan untuk menjadi Hokage tidak mudah karena harus memenuhi bebrapa syarat seperti mempunyai kemampuan untuk memimpin dan mempunyai kekuatan yang melebihi orang-orang yang ada di desa tersebut.

VBWorm.Gen16 atau lebih dikenal dengan sebutan virus Hokage ini mempunyai ukuran file 42KB dan untuk mengelabui PC/Komputer, virus ini akan menyamar dengan icon Winamp. Virus yang dibuat dengan bahasa VB dan di kompresi menggunakan UPX.

Kalau anda lihat dengan seksama,virus ini berasal dari daerah sampit. Adapun ciri-cirinya yang menunjukan adanya virus ini  adalah berubahnya icon USB Flask Disk menjadi icon Winamp. Kemudian setalah virus ini berhasil menjangkit/menginfeksi komputers/PC, virus akan membuat beberapa file yang akan dijalankan pertama kali setiap membuka komputer.

Varian awal virus ini tidak banyak memblok fungsi windows,tetapi virus ini akan bermain-main dengan folder options sehingga pengguna PC tidak bisa menampilkan file tersembunyi.

Seperti hal dalam film Naruto, ada jurus dengan nama “Bushin No Jutsu”, sekarang coba anda buka notepad anda dari komputer yang terinfeksi/terkena virus Hokage, lalu tuliskan dengan sembarang kata. Setelah itu, salin tulisan yang baru anda tulis ke baris berikutnya dan apa yang akan terjadi? Anda tidak akan pernah berhasil menyalin tulisan itu karena virus akan menggantinya dengan tulisan “MizuBushinNoJutsu”.

Virus Hokage,untuk menyebarkan dirinya virus ini melalui media USB atau Disket. Dan virus Hokage ini tidak berhenti disitu saja ,setelah melakukan penyebaran PC yang terkena virus ini,kemudian Hokage akan membuat file induk dan bebrapa dirinya  file pendukung agar dirinya dapat aktif secara otomatis.

Dan jika anda terkena virus ini, cukup mudah untuk membersihakanya. Banyak Vaksin anti virus Lokal yang bisa membabat habis virus ini. Anda bisa hapus di http://vaksin.com/2008/0408/hokage.html  dan anti virus Norman dengan update yang terbaru sudah bisa mengahapus virus ini.

0 comments:

Post a Comment

Admin


Update Informasi Terbaru Saya,Masukan email:

Delivered by FeedBurner