Daftar Isi

Dec 13, 2012


Hati-hati terhadap software ini! Di balik program bernama backdoor guard tersembunyi sebuah rogue-antispyware. Software ini hanya berpura-pura melindungi komputer anda.  Disini tidak trik yang aneh-aneh,tetapi malware ini benar-benar berbahaya. Setelah ter-install,program akan mebuka backdoor sehingga pembuat software dapat mengakses sistem milik korban setiap saat.

Mahal : backdoor ini jika sudah jalan di komputer anda biasanya akan minta tebusan kepada korbanya. Bayangkan jika komputer anda ada data penting

Namun pengambilan alih kendali yang  terhadap sistem yang di bajak ternyata belum cukup. Bila korban melakukan restart sistem setelah ter – install, software tersebut akan memblokir akses ke dekstop dan akan membuka sebuah wesite. Disini dikatakan bahwa ada masalah dengan lisensi merekan dan anda harus menghubungi sebuah nomor telepon premium.

Utnuk sebuah percakapan anda akan dikenakan biaya US$20 dan bahkan pembuat software jahat inimenggunakan sebuah nomor 0900 sendiri. Pada website tersebut akan ditambahkan sebuah nomor PIN yang harus diberikan pada saat menelpon. Kemudian, seperti yang di janjikan penelpon akan mendapatkan nomor aktivasi untuk membuka kembali blokir akses dekstop.

Bila anda tidak tinggal di jerman dan tidak dapat menghubungi nomor tersebut, anda harus menggunakan sebuah nomor satelit. Tentu, biayanya akan cukup mahal.

Siapa pemilk nomor 0900?

Nomor-nomor premium dan business call serta providernya. Semuanya di listing oleh federal network agency. Bila timbul penyalahgunaan,sumbernya dapat langsung diketahui. Namun, pencarian siapa pemilik nomor Backdoor Guard ternyata tidak mudah. Nomor tersebut diduga milik service provider Atlas Interactive jerman. Namun, saat di konfirmasis,perusahaan tersebut menunjuk pada sebuah provider Austria,eTel.

Sampai saat ini,belum memperoleh jawaban siapa yang bertanggung jawab atas nomor premium tersebut. Namun dijanjikan bahwa masalah ini akan diselidiki. Trojan ini dapat dibersihkan dengan mudah. Untuk itu jalankan XP dalam “safe mode” dan hapus file “locker.exe” dalam direktori windows.

0 comments:

Post a Comment

Admin


Update Informasi Terbaru Saya,Masukan email:

Delivered by FeedBurner