Daftar Isi

Dec 16, 2012


Biasanya untuk melindungi data pribadi mereka semua pengguna PC akan memasang software AntiVirus. Ketika surfing di internet,merke juga memastikan bahwa browser aman sehingga informasi pribadi yang ada dapat terjaga kemananya.

Sangat mudah bagi merka yang ingin berniat jahat, menggunakan sarana website untuk mendapatkan data  taua memasukan spyware ke komputer anda. Bagi para pengguna browser Mozila Firefox, browser ini memiliki beberapa settingan keamanan yang dapat anda sesuikan melalui jendela Preferences. Salah satu cara terbaik adalah mencegah dari penggunaan JavaScript pada website tanpa adanya hak akses.

Meski berguna untuk membuat website menjasi menarik, JavaScript telah menunbuhkan sesuatu yang memilki reputasi sebagai sebuah method untuk melakukan sesutu yang buruk terhadap komputer.

NoScript  merupakan sebuah Extension yang membuat setiap site yang menggunakan JavaScript meminta hak akses kepada anda,sebelum script tersebut dijalankan. No-Script juag dapatme-render dengan JavaScript yang tidak dapat dibaca, namun NoScript juga menyediakan sebuah white-list dari site yang dapat diterima.

Saat browsing banyak pengguna menggunakan Tor untuk menyembunyikan kebiasaan surfng online mereka.FoxTor menyediakan cara untuk membungkus atau membuka browser anda. Namun aplikasi FoxTor membutuhkan penggunaan dari Tor dan Privoxy. Dari log history anda, hacker yang ahli dapat mengintai log secara remote untuk mengetahui dimana anda berada.

Mengahapus setiap log saat melakukan browsing dapat merepotkan. Cara lain selain menghapus log history adalah menyembunyikan dengan SafeHistory. Gmail S/MIME extention dapat melakukan proses enkripsi pesan Gmail. Termasuk attacment secara otomatis. Dan masih banyak pula extension mozila lainya yang dapat digunakan untuk mengamankan komputer anda selain menggunakan AntiVirus.

0 comments:

Post a Comment

Admin


Update Informasi Terbaru Saya,Masukan email:

Delivered by FeedBurner