Daftar Isi

Dec 13, 2012

Folder

Apabila anda membuka Windows Explorer, anda akan melihat susunan folder utamanya di mulai dari My Documents,My Computer dan My Network Places.

Apakah urutan tersebut bisa di ubah sehingga My Computer terletak dibagian atas?

Tips: jawabanya BISA! Anda bisa melakukan itu semua dengan mengubah susunan registry Windows XP. Namun jika ingin lebih mudah lagi, anda bisa menggunakan tools TweakUI PowerToys Windows XP.  Melalui tools kecil ini, pengubah susunan folder tersebut bisa dilakukan hanya dengan klik mouse. Namun, anda harus mendapatkan terlebih dahulu tools ini dengan cara mendownload di  www.microsoft.com

Setelah TweakUI ter-Download, anda install tools ini ke dalam PC. Setelah itu buka tools ini dari menu Start | All Programs | Powertoys for Windows XP. Dan apabila tools ini sudah terbuka, anda masuk ke menu Dekstop | First Icon.

Perhatikan bagian First Icon on Dekstop yang berada di sampingnya, Default-nya, My Document yang sedang aktif. Sekarang anda klik  My computers untuk mengubah susunan folder windows Explorer setelah itu klik ”OK”. Apabila saat anda menutup TweakUI,Dekstop anda sedang menampilakn Windows Explorer, sebaiknya tutup dan restart windows. Setelah itu windows explorer terbuka kembali, lihat susunan folder dalam folder pane. Sekarang my computers sudah terletak dibagian atas dan dibawahnya terdapat my documents dan my network places.

0 comments:

Post a Comment

Admin


Update Informasi Terbaru Saya,Masukan email:

Delivered by FeedBurner